MENATA KAMAR KOS



Mendengar kamar kos identik dengan mahasiswa dan karyawan. Pengguna kamar kos didominasi oleh orang perantauan/orang luar kota yang sedang hijrah, kamar kos berfungsi sebagai rumah sementara. Berbicara kamar kos mahasiswa cenderung aktifitas selain untuk istirahat juga untuk aktifitas belajar, hal ini sama juga dengan kamar kos untuk karyawan hanya saja berbeda pada obyek aktifitas kerjanya.

Kamar kos yang nyaman dan memenuhi kebutuhan sangat di idam-idamkan para penggunanya. Untuk mendesain kamar kos yang nyaman langkah yang harus diperhatikan yaitu:

Aktifitas pengguna, dimana aktifitsa pengguna berpengaruh dengan kebutuhn dari kamar kos, seperti kebutuhan akan furniture.

Penggunaan furniture untuk ruang yang kecil sebainya menggunakan furniture yang multi fungsi, seperti penggnuaan tempat tidur selain untuk tempat tidur juga berfungsi sebagai penyimpanan pakain pada bagian bawah.

Bentuk furniture yang simple sangat baik untk ruang kecil dimana akan didapat kesan ruang lebih ringan dan luas.
Untuk penyimpanan buku, alat make up, acsesoris,dll menggunkan furniture yng Buildin berfungsi meminimal penggunaan ruang. Sehingga aktifitas didalam kamar kos lebih efektif dan akan menimbulkan susana yang nyaman, hindari penggunan furniture yang besar hal ini akan mengakibtkan kesan ruang akan terasa sempit dan berat. Dalam mendsaian suatu ruang harus mempehatikan faktor ergonomi, karena sangat mempengaruhi dari kenyaman penggunanya, dimana ergonomi menyelaraskan pekerja dan lingkungan kerja, untuk mendapat produktifitas kerja yang setinggi-tingginya. Pada dasaranya kenyaman suatu ruang tidak terlepas dari faktor ergonomi. Selain esetika.

Sample Gambar dapet di blog Tetangga"lupa Blognya aPa.."

Tidak ada komentar: